Atikel 1.
ENERGIZE YOUR INNER POWER ( BERDAYAKAN POTENSI PIKIRAN ANDA )
Bagian 1.
Energize dapat dimaknakan sebagai Energy ( W ), di dalam dunia Listrik dikenal bahwa Listrik adalah suatu Energy yang dapat dirubah menjadi energy lain seperti Energy Panas, Energy Gerak dan Energy Kimia. Energy Listrik adalah hasil kerja listrik dalam waktu tertentu (W= P x t).
Jadi kata Energize dapat dimaknai dengan berdayakan dalam waktu tertentu.
Inner Power dimaknai dengan Potensi Pikiran, walau banyak kalangan memaknai yang lain, namun pada artikel ini penulis memaknainya dengan Potensi Pikiran. Alasannya adalah karena Pikiran Manusia adalah anugrah Allah SWT. Yang merupakan Potensi terbesar buat Manusia agar dia dapat hidup normal bahkan hidup mulia baik terhadap sesama Manusia maupun terhadap Penciptanya.
Jadi ENERGIZE YOUR INNER POWER ( BERDAYAKAN POTENSI PIKIRAN ANDA ) dimaksudkan adalah bahwa agar kita mau dan mampu memberdayakan Pikiran kita agar kita dapat hidup sesuai dengan harapan Sang Pencipta kita yaitu Allah SWT. Pertanyaannya mengapa Pikiran? Mengapa bukan yang lain? Jawabnya sederhana saja, dari segi penciptaan perbedaan antara Manusia dengan Makhluk Allah yang lain hanya ada pada Akal, dengan akal inilah manusia dapat berpikir dan potensi Pikiran Manusia sangat luar biasa, karena secara empiris kualitas kehidupan seseorang tergantung sejauh mana dia memberdayakan Pikirannya, Pikiran lah yang menghantarkan seseorang menjadi Orang besar bahkan mulia dan Pikiran pulalah yang membuat Manusia sengsara bahkan terhina. Bila ditinjau dari Struktur, Pikiran Manusia sangat Unik, sehingga kalau kita mau menguraikan keunikannya tidak cukup halaman ini untuk menguraikannya, tetapi yang jelas, bahwa Pikiran itu terdiri dari 2 ( dua ) bagian, yaitu Pikiran Sadar ( Consious Mind ) dan Pikiran bawah Sadar ( Sub Consiuos Mind ). Kedua Pikiran ini memiliki cirri-ciri atau Karakteristik yang berbeda salah satu perbedaan yang menonjol adalah bahwa Pikiran Sadar seseorang hanya mampu mendominasi kehidupan seseorang senilai 12 % saja, sementara Pikiran Bawah Sadarnya mampu mendominasi Kehidupan seseorang mencapai 88 %. Dengan demikian sepanjang kehidupan kita, kita lebih banyak didominasi oleh Potensi Pikiran Bawah Sadar kita. Bisa kita bayangkan kalau selama ini yang kita isi/bekali hanya Potensi Pikiran Sadar saja, sementara kita tidak mampu secara sengaja memberdayakan Pikiran Bawah Sadar kita, bukan mustahil Isi kepala kita pada Pikiran Bawah Sadar kita Potensi-potensi yang bercampur aduk anatar yang positif ( memberdayakan ) dan Potensi Negatif ( yang tidak memberdayakan ).BERSAMBUNG…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *