OUT COME

Out Come adalah sesuatu yang diinginkan oleh seseorang atau sekelompok orang, yang dapat diidentifikasi oleh Panca indra. Out Come bisa berupa sesuatu seperti :  ingin memiliki dan ingin menjadi, bahkan bila dikembangkan lebih tinggi sesuatu yang ingin dimiliki bukan saja berupa Materi tetapi juga Nilai-nilai, seperti memiliki Iman yang kuat/mantab, memiliki akhlaq yang Mulia, memiliki kemampuan berda’wah yang handal dan efektif, dll.  Demikian juga halnya dengan Ingin Menjadi, bila dikembangkan, bukan saja ingin menjadi pejabat atau pengusaha yang bersifat Materi, tetapi juga yang bersifat kemuliaan baik disisi Manusia maupun disisi Allah SWT. seperti ingin menjadi Orang Kaya yang Dermawan, Ingin Menjadi Pemimpin yang Jujur, Adil dan bijaksana, dll.

Dapatkah Outcome itu dicapai? jawabnya pasti dapat, karena sesuatu yang sudah ada yang berupa Rezeki yang kita miliki, sesungguhnya berasal dari keinginan kita yang kadang kita buat tanpa disengaja, tetapi hanya diinginkan di dalam hati saja. Hal ini harus menjadi keyakinan kita bersama bahwa sesuatu yang kita inginkan dan kita jadikan sebagai outcome, pasti dapat kita capai. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi kenyataannya begitu banyak keinginan saya belum saya dapatkan, jawabnya adalah sudahkan kita yakin bahwa yang kita inginkan tersebut akan kita dapatkan?, bila masih ada keraguan ( Block Mental ) pastilah keinginan tersebut sulit kita dapatkan. Itulah sebabnya sebelum membahas tentang Outcome, penulis membahas terlebih dahulu tentang Block Mental.

Lantas apa yang harus kita lakukan agar setiap Outcome yang kita buat dapat kita capai?. Untuk menjawan hal itu berikut penulis sebutkan beberapa syarat agar Outcome yang kita buat dapat kita capai, yaitu :

1. Buatlah/Tulislah Outcome anda dengan jelas yang meliputi : a. Jenis Outcome, spesifikasinya, waktunya, warna dan texturenya, kondisinya.

 

Contohnya dengan kalimat : ” Rasanya enak ya kalau………..( outcome )………..” Semua hal diatas dapat dideteksi dengan Panca Indra.

2. Yakinkan pada diri anda bahwa Outcome tersebut dapat kita capai atas izin Allah SWT. ( hilangkan keraguan ), karena Allah bagaimana prasangka Hambanya.

3. Libatkan Imaginasi, Auditory dan perasaan anda dengan cara relaksasi yang cukup. bahwa saat ini Outcome anda telah anda capai.

4. Jadikan Outcome tersebut titik kritis anda, dimana disetiap saat anda selalu mengingatnya dan katakan dalam hati anda, kalau saya tidak mencapainya, saya akan mendapat kemalangan yang nyata.

5. Mulailah dengan langkah awal dengan sumber-sumber yang ada pada diri anda dengan penuh kesungguhan.

6. Tekunlah dengan langkah-langkah tersebut, walaupun mendapat rintangan dalam menjalankannya

7. Berdo’a dan tawakkallah kepada Allah SWT. disetiap kesempatan sampai Outcome tersebut tercapai.

8. Ucapkan Syukur saat anda melakukan Relaksasi atas keinginan anda yang telah anda raih.

9. Lakukan relaksasi setiap ada kesempatan sampai outcome anda benar-benar terwujud.

Silakan dilakukan mulai dari sekarang…….Ingat hilangkan keraguan-keraguan yang membatasi gerak anda.( Bolck mental ).Kalau kita yakin kita akan mendapatkan kekayaan yang kita inginkan, berarti kita yakin bahwa Allah Maha Kaya dst. bersambung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *